Rabu, 09 Desember 2020

Tips merawat kesehatan gigi selama pandemi virus corona

Tips Merawat Gigi Sehat dan Kuat - RSUD Dr. Soeroto Kabupaten Ngawi

Menurut Profesor Walmsley, sebagian besar masalah gigi bisa dicegah. Tapi dilansir dari The Guardian, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk merawat kesehatan gigi selama pandemi virus corona.

 

 

 

 

 

1. Lamanya sikat gigi

Umumnya, menyikat gigi di pagi dan malam hari selama 2 menit sudah cukup untuk mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Tapi dilansir dari The Guardian, penelitian telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang hanya menyikat gigi selama 43 detik.

2. Jenis pasta gigi

Pasta gigi apapun dengan fluorida bisa digunakan untuk mencegah kerusakan gigi dan memperlambat perkembangan kerusakan gigi yang sudah terjadi.

3. Sikat gigi elektrik

Profesor Walmsley mengatakan sikat gigi manual sama efektifnya dengan sikat gigi elektrik bila Anda menyikat gigi selama 2 menit sebanyak 2 kali sehari.

Tapi, beberapa sikat gigi elektrik memiliki pengatur waktu untuk membantu Anda lebih menyadari durasi sikat gigi.

4. Ganti sikat gigi berkala

Dokter gigi merekomendasikan untuk mengganti sikat gigi atau kepala sikat setiap 3 bulan. Sayangnya, masih sedikit orang yang jarang mengganti sikat giginya.

5. Pakai benang gigi

Selain sikat gigi, Anda juga membutuhkan benang untuk membersihkan sela-sela gigi secara teratur. Pembersihan interdental ini sangat penting jika Anda memiliki riwayat penyakit gusi.

sumber :

https://riau.suara.com/read/2020/12/02/200106/terapkan-5-cara-mudah-jaga-kesehatan-gigi-selama-pandemi

 https://riau.suara.com/read/2020/12/02/200106/terapkan-5-cara-mudah-jaga-kesehatan-gigi-selama-pandemi

 

0 komentar:

Posting Komentar

Buah Pepaya

 Buah Pepaya Pepaya adalah buah yang tumbuh di daerah beriklim tropis. Buah ini memiliki rasa manis, warna oranye cerah, dan jika dimakan a...